Senin, 14 November 2016

Tips Merawat Kulit Saat Hamil agar tetap mulus dan cantik


Tips Merawat Kulit 6 Cara Saat Hamil



Perawatan kulit ketika masa hamil perlu diperhatikan buat ibu-ibu sehingga harus rajin merawatnya. Selain akan membuat ibu-ibu cantik dan terawat kan tidak ada salahnya karena disamping itu akan membuat suami anda akan semakin sayang  bukan ?
Nah berikut ini merupakan perawatan kulit yang cukup sederhana yang dapat dilakukan oleh ibu-ibu saat hamil karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya :

1. Bersihkan Kulit

Tips pertama adalah membersihkan kulit ibu-ibu dengan pembersih atau sabun yang khusus yang lembut dan gunakanlah pembersih wajah yang tidak mengandung residu atau gliserin. Disarankan untuk tidak membersihkan wajah lebih dari dua kali sehari agar kulit tidak menjadi kering.

2. Mengunakan Pelembab

Gunakanlah pelembab secara teratur dan rutin, gunakanlah pelembab yang  mengandung SPF 15 karena selain melembabkan kulit juga melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Jangan lupa oleskan juga pelembab pada bagian perut dan punggung agar terjaga elastisitasnya. Selain itu jika Anda akan berpergian jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya.

3. Olahraga Teratur

Hal ini sangat berhubungan dengan kulit , karena dengan olah raga sirkulasi darah dan oksigen  menjadi lancar  sehingga kulit juga akan terlihat sehat. Untuk itu lakukan olahraga yang teratur untuk membantu merawat kulit saat hamil. Akan tetapi melakukan tips ini saat hamil jangan terlalu berlebihan yah, alangkah baiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memulai melakukannya.

4. banyak Minum Air Putih

Selain untuk kebutuhan mineral air putih dapat menjaga kulit menjadi lembab sehingga nampak kulit secara alami dan tentunya mencegah kulit mengalami kekeringan.

5. Make Up yang Tepat

Jika bunda ingin berpergian atau mendatangi acara saat hamil, bunda bisa melakukan make up. Tetap ingat ya bun, menggunakan make up janganlah berlebihan, tipis lebih baik. Gunakan foundation yang terbaik untuk wajah Anda, foundation dapat menyamarkan kekurangan yang ada pada kulit serta memberi warna kulit.

6. Mewaspadai Kosmetik

Kosmetik sekarang ini banyak mengandung bahan kimia, nah hal in akan sangat bahaya jika anda memakainya disaat sedang mengandung, aoleh karena itu ibu-ibu disarankan agar berhati-hati dalam memilih dan memakai kosmetik yah....jangan sampai membahayakan kondisi janin anda.

Nah itulah beberapa tips cara merawat kulit saat hamil yang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu banyak, dan tentunya dengan perawatan yang rutin akan membuat ibu-ibu sekalian akan semakin cantik. Terimakasih...


EmoticonEmoticon