Kamis, 17 November 2016

Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

Tags


Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak



Indra mata merupakan alat penglihatan yang sangat penting untuk dijaga. Orang tua harus menjaga indera mata anak bunda supaya terhindar terhadap penyakit yang menyebabkan kerusakan pada mata. Gangguan pada mata biasanya disebabkan karena kekurangan vitamin A . Berikut ini info9 akan share artikel tentang Tips Menjaga kesehatan Mata Anak . 

1. Hindari Kebiasaan Nonton TV dan Bermain Komputer Terlalu Banyak

Ini adalah kesukaan anak-anak sekarang ini yaitu suka bermain komputer dan nonton TV terlalu lama dan dengan jarak yang dekat. Hal ini harus diingatkan pada buah hati bunda agar tidak bermain computer dan nonton TV terlalu dekat dikarenakan ini bisa mengganggu kesehatan mata anak bunda dan juga kesehatan bayi anda.

Baca tentang : Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita 

2.  Hindari Membaca Sambil Tidur

Membaca sembari tidur bisa menyebabkan gangguan mata pada anak bunda apabila jarak baca yang terlalu dekat baik disadari maupun tidak di sadari. Sebisa mungkin selalu mengingatkan pada anak bunda supaya tidak membaca saat sedang tidur. Hal ini dapat menyebabkan resiko rabun dekat ataupun rabun jauh apabila dilakukan dengan sering. 

3. Menjaga Kebersihan Mata

Kebiasaan anak mengucek-ngucek mata dengan keras dan kasar bila ada sesuatu benda yang masuk kedalam matanya harus dihindari ataupun bunda dapat membantunya untuk membersihkan/mengambil benda asing tersebut didalammata anak bunda. Serta biasakan anak bunda untuk selalu mencuci mata sebelum memegang dan mengucek-ngucek matanya.

Baca tentang: Jenis Makanan Untuk Meninggikan Tubuh Secara alami dan ajaib 

4. Makan Makanan yang Dapat Menyehatkan Mata

Makanan yang mengandung vit A dapat menyehatkan mata seperti wortel, pisang dan lain-lain sehingga biasakan anak bunda untuk mengkonsumsi makanan – makanan yang banyak mengandung vit A tersebut.

5. Melakukan Senam Mata

Dengan menggerakan bola mata minimal 5 kali dalam sehari dapat membuat mata menjadi rileks, dan juga sering latihan pandangan focus jarak jauh maupun dekat.  Pijatlah bagian tubuh yang terdekat mata dengan ujung jari secara perlahan – lahan agar otot mata tidak tegang.

Baca tentang: Tips dan Trik Agar Bayi Kebal Terhadap Penyakit 

6. Menjauhkan Benda Tajam yang Dapat Mengancam Mata

Benda tajam yang bisa merusak ataupun mengancam mata anak bunda sebisa mungkin dijauhkan. Serta jangan diperbolehkan untuk memainkan benda-benda yang bisa membuat mereka cedera. 

7. Bermain di Luar

Percaya atau tidak, hasil penelitian menunjukkan bahwa menghabiskan sejumlah waktu untuk bermain di luar setiap hari bisa membantu mencegah dan memperlambat terjadinya rabun jauh (myopia) pada anak. Anda bisa mengajak anak bermain di luar saat cuaca sedang baik dan tentunya dengan proporsi waktu yang cukup.

Nah itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata pada anak bunda yang sangat berharga dan harus dijaga, perbanyaklah memakan buah-buahan yang mengandung vitamin A dan sayur sayuran . Serta selalu mengungatkan kepada buah hati bunda untuk tidak berbuat sesuatu yang mengakibatkan hal buruk bagi kesehatan mata nya. Semoga bermanfaat yah bun.....

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon