Selasa, 08 November 2016

Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita

Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita


Kebanyakan tips diet terutama pada wanita  akan membuat anda tersiksa karna kita di batasi untuk makan selama seharian secara terus menerus, akan tetapi andai anda makan dalam sehari hanya sekali atau kurang dari itu maka hal ini akan menghambat metabolisme juga, dan mengakibatkan pembakaran lemak menjadi lambat sehingga akan menggemukan tubuh.
Sebagian besar orang salah arti tentang diet , maka akibatnya bukannya badan menjadi langsing akan tetapi malah penyakit yang datang, nah.... berikut ini admin akan menjelaskan tentang tips diet secara sehat untuk menurunkan berat badan dengan cara yang mudah.

1. Sarapan Pagi

Sarapan pagi penting sebagai sumber energi utama kita. Jika Anda melewatkan sarapan, maka dapat memicu untuk makan lebih banyak dan ngemil sembarangan. Namun karena sedang diet, jadi hindari makanan berlemak tinggi. Mulai sarapan dengan setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau bisa menggunakan menu alternatif lain seperti 100 gram nasi dengan 1 potong ikan ditambah 1 mangkuk sayur.

2. Sarapan Pagi Diawal Waktu

Kalau anda biasa sarapan agak siang cobalah sarapannya untuk diawal waktu seperti pukul 7.00  agar pembakaran energy dimulai lebih cepat juga.

Baca tentang : Tips Mengencangkan Perut Kendur Setelah Melahirkan 

3. Perbanyak Makan

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali, namun makan lebih sering sekitar 5-6 kali sehari namun dalam porsi kecil. Namun makanan yang dikonsumsi tetap menu diet sehat rendah lemak dan tinggi protein.

4. Melengkapi Nutrisi Tubuh

Meskipun sedang diet, namun Anda tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat. Namun lemak yang dipilih adalah lemak baik yang bisa Anda dapatkan dari alpukat, salmon, minyak zaitun dan lainnya untuk membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh.

Baca tentang  : Jenis Makanan Untuk Meninggikan Tubuh Secara alami dan ajaib 

5. Makan Siang Dengan Sayuran

Saat makan siang, Anda bisa mencoba salad yang tetap membuat Anda tetap terhidrasi. Sayuran yang mengandung serat dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuang racun-racun lewat kotoran.

6. Makan Malam

Tubuh tetap membutuhkan protein saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Hal penting yang harus Anda kurangi adalah menu makanan berkarbohidrat. Anda bisa memasaknya sendiri seperti dada ayam tanpa kulit yang dipanggang, merebus kentang, masak nasi merah dan tumis sayuran.

Baca tentang : Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami 

7. Banyak Minum Air Putih

Minumlah air putih minimal 8-10 gelas setiap hari yang dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

8.  Makan Buah dan Sayur

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat tinggi untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Konsumsilah minimal 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari.

Baca tentang : Tips Merawat dan Mengencangkan Payudara Pasca Melahirkan

9. Olahraga

Diet dapat memberikan hasil yang maksimal jika Anda mengkombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu. Anda bisa melakukan jogging, jalan kaki, bersepeda untuk membakar lemak tubuh.

Nah itulah beberapa point penting didalam menjalankan diet sehat dan sangat mudah tentunya , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share kepada temen-temen yang lain agar sama-sama mengetahui.


EmoticonEmoticon