Senin, 07 November 2016

Tips dan Trik Mengetahui Kosmetik Yang Kadaluarsa

Tips dan Trik Mengetahui Kosmetik Yang Kadaluarsa




Kosmetik merupakan satu kesatuan pada seorang wanita sehingga seringkali mengoleksi kosmetik-kosmetik yang meraka anggap penting untuk merawat dan untuk penampilan sehari-hari terutama produk perawatan kulit.

Apabila ada produk barumuncul maka wanita ingin mencoba walaupun koleksi dirumah sudah berpuluh-puluh yang sejenis. Maka hal ini mengakibatkan produk koleksi yeng terlupakan dirumah saking banyaknya ada yang sampai kadaluarsa dan sebagainya.
Nah...! Berikut ini merupakan tips dan  Trik untuk mengetahui produk koleksi kecantikan anda yang sudah expired. Hal ini dikemukakan oleh Brand Communication Manager Global SK-II, Fu Shuqi.

- Menurutnya cara yang mudah dapat dilihat dari botolnya serta membaca jangka waktu produk tersebut dapat kita simpan. Jangka waktu yang dimaksud olehnya adalah tanda atau tanggal yang tertera pada botol. Biasanya sebuah produk kecantikan akan mengindikasikan berapa lama produk tersebut dapat digunakan setelah dibuka.

Simbol Y menandakan tahun dan M untuk bulan. Jika Anda membaca 1Y6M, maka produk tersebut bisa digunakan selama setahun dan enam bulan. Jika anda menyimpannya dengan baik pada jangka waktu itu maka tentu produk tersebut belum kadaluarsa.

Tetapi yang terpenting adalah mengetahui perubahan pada produk tersebut. Apakah warnanya berubah atau baunya berubah? Bila demikian, maka produk tersebut telah rusak dan kadaluarsa,” katanya.

Untuk produk SK-II sendiri yang memang mengandung ragi dan difermentasikan, Shuqi mengatakan bahwa bintik-bintik kuning adalah sesuatu yang normal.
Akan tetapi, bila produk tersebut berbau aneh dan sangat kuning, maka sudah saatnya dia dibuang.


EmoticonEmoticon